Pelaksana Tugas PWI Malut Tukar Pendapat dengan Anggota

Samsir Hamajen : UKW Dewan Pers di Maluku Utara dipusatkan di Halmahera Barat

Ternate – Menindak surat keputusan pelaksana tugas dari PWI pusat, Pelaksana tugas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Utara, menggelar silahturahmi dan rapat koordinasi bersama anggota PWI Maluku Utara usai Pengurus inti PWI Malut periode 2022-2027 dibekukan. Rapat ini berlangsung di Istana Caffe pada Sabtu 21 September 2024.

Rapat koordinasi yang dihadiri Sekertaris Bidang Pembinaan Daerah PWI Pusat yang juga Plt Sekretaris PWI Malut, Samsir Hamajen serta anggota PWI Malut ini untuk mengsosialisasikan kedudukan Pelaksana Tugas PWI Maluku Utara dengan Plt Ketua Raja Perlindungan Pane, Plt Sekretaris Samsir Hamajen dan Adnan Ways sebagai Plt Ketua Bidang Organisasi.

Dalam agenda rapat tersebut juga memutuskan rapat melibatkan keseluruhan anggota PWI Maluku Utara pada 5 Oktober mendatang sekaligus membentuk Panitia Konfrensi Luar Biasa PWI Maluku Utara. “Ini sosialisasi kedudukan Pelaksana tugas PWI Maluku Utara untuk diketahui Anggota PWI Maluku Utara, setelah ini akan dilakukan rapat lanjutan pada 5 Oktober untuk pembentukan Panitia Konfrensi Luar Biasa PWI Malut untuk memilih ketua PWI Malut masa bakti 2023-2028”ujar Samsir.

“Dalam rapat silaurahmi dan sosialisasi itu, banyak masukan dari anggota PWI Maluku Utara terkait dengan rapat lanjutan pembentukan Panitia Konfrensi.’Masukan Anggota PWI Maluku Utara ini akan dibahas dirapat lanjutan pada 5 Oktober”Jelasnya.

Dalam rapat tersebut, Plt Sekretaris PWI Malut Samsir Hamajen juga menunjuk Panitia UKW Dewan Pers PWI Maluku Utara. Panitia ini diketuai Safrudin Nurdin dan Sekretaris Panitia Sahril H Hi Kasim. Keduanya bertugas untuk menyiapkan berkas tambahan peserta UKW Dewan Pers Maluku Utara yang ditunda pada Oktober mendatang.

“Jadi panitia UKW Dewan Pers di Maluku Utara ditugaskan untuk mennambah peserta UKW di jenjang Muda, Madya dan Utama”tandasnya.

Samsir menjelaskan, setelah pembentukan Panitia UKW, pihaknya akan melaporkan hasilnya ke PWI Pusat dan Dewan Pers, kemudian lokasi Pelaksana UKW akan dipusatkan di Kabupaten Halmahera Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *