Pembacaan Maulid Nabi di Desa Pelita Penuh Hikmah, Kades Muhdi: Mari Kita Jaga Tradisi Ini

Pembacaan riwayat Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Muhajirin Desa Pelita.

 

Labuha – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersama pemerintah desa serta masyarakat Desa Pelita, Kecamatan Mandioli Utara, Kabupaten Halmahera Selatan menggelar pembacaan riwayat Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (22/9/2024)

Tradisi yang sudah terjadi turun temurun ini digelar menyambut Maulid Nabi Muhammad yang berlangsung di Masjid Al-Muhajirin Desa Pelita. Dalam hajatan yang penuh hikmah itu diundang para jemaah dari 9 desa tetangga.

Kepala Desa Pelita, Muhdi Umar mengatakan, acara tersebut dimulai sekitar pukul 08.00 WIT hingga 12.00 WIT yang dihadiri para jemaah dari 9 desa.

“Alhamdulillah semuanya hadir untuk sama-sama dalam pembacaan riwayat maulid,” kata Muhdi, di sela-sela acara.

Dihadapan para jemaah, Kades juga menyampaikan agar masyarakat Pelita dan seluruh jemaah tetap menjalin hubungan silaturahmi, kekeluargaan dan selalu melestarikan tradisi maulid ini.

“Hal-hal seperti ini selalu kita jaga dan pertahankan, jangan pernah putus sehingga tidak hilang sebagaimana yang sudah diajarkan para leluhur kita,” ujar Muhdi.

Sekretaris Desa, Jufri Hi Salim menambahkan, ucapan terima kasih kepada seluruh jemaah tuan rumah maupun desa tetangga yang telah memenuhi undangan pembacaan maulid nabi.

“Sebagai tua rumah kami menyampaikan terima kasih kepada jemaah undangan. Semoga apa yang sudah kita semua laksanakan ini menjadi berkah. Adanya maulid ini kita saling kenal antara sesama, sekali lagi terima kasih,” ujarnya mengakhiri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *