Kementerian Pariwisata Kunjungi Desa Wisata di Halmahera Barat

Jailolo – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Staf Khusus Menteri Parekraf, Bidang Akuntabilitas Pengawasan Reformasi dan Birokrasi, Irjen Pol Krisnandi berkunjung ke desa wisata Naga, Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, pada Selasa keamrin (24/9).

Dalam kegiatan tersebut, Krisnandi bersama rombongannya memantau lokasi river tubing yang terletak di Desa Naga, yang masuk dalam penilaian ADWI 2024. dimana Kata Krisnandi pihaknya berkordinasi dengan Menteri untuk melengkapi kawasan wisata ini  “jadi, untuk kekurangannya nanti kami sampaikan kepada pak menteri,”ucap Krisnandi.

Selain itu, lanjut kata dia, Pemerintah Pusat melalui Kemenparekraf juga bakal membantu Pokdarwis Desa setempat untuk melakukan pengembangan wisata Naga. “Nanti Kemenparekraf akan memberikan anggaran perbantuan dan pendampingan senilai Rp 120 juta kepada Pokdarwis di desa Naga,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa anggaran itu akan digunakan untuk pelatihan dan perbantuan alat-alat yang dapat mengembangkan usaha dari Pariwisata itu sendiri. “Kami minta kepada Pokdarwis untuk menyampaikan apa-apa yang diperlukan, agar bisa di manfaatkan dana tersebut,”pintahnya.

Dirinya juga berharap, kepada Pemerintah Daerah (Pemda) baik Provinsi maupun Kabupaten agar lebih memperhatikan serta memberikan support kepada wisata wisata yang berada di Halmahera Barat sehingga wisata di daerah ini dapat berkembang dan bisa diketahui dunia luar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *