Komitmen Awasi Pilkada, Bawaslu Halmahera Selatan Gelar Apel Siaga

Labuha – Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara menggelar apel siaga di halaman kantor Dinas Perhubungan, kamis (3/10). Apel ini digelar untuk memastikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berjalan jujur, adil, berintegritas.

Apel Siaga ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Rais Kahar, anggota Bawaslu Hijrah Kamuning, Kajari Halsel Ahmad Patoni, Kabag Ops Polres Halsel, Asisten II Setda Halsel, Sekretaris Bawaslu, serta Ketua dan anggota Panwascam 30 Kecamatan di Halsel.

Mereka berkomitmen untuk menjalankan pengawasan yang ketat dalam Pilkada, demi terciptanya pemilihan yang jujur dan bermartabat.

“Apel Siaga ini merupakan bagian dari agenda nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,” ujar Ketua Bawaslu Rais Kahar yang bertindak sebagai pembina apel.

Rais menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh jajaran pengawas pemilu dalam mengawal proses Pilkada 2024.

Pilkada serentak tahun ini tidak hanya meliputi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara, tetapi juga pemilihan bupati dan wakil bupati Halsel.

Pengawasan ketat akan dilakukan dalam setiap tahapan, mulai dari kampanye, pemungutan suara, hingga perhitungan suara.

“Kami bertekad memastikan setiap tahap pemilu berjalan sesuai aturan yang berlaku, demi terciptanya pemilihan yang jujur dan adil,” pungkas Rais.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *